Senin, 03 April 2017

cara menggunakan kamera dslr dan untuk pemula

Cara Menggunakan Kamera DSLR Canon Untuk Pemula




Menggunakan Kamera DSLR Untuk Pemula - Menggunakan kamera DSLR tidaklah semudah dengan apa yang di bayangkan. Butuh beberapa pemahaman karena terdapat beberapa tahapan-tahapan yang memang harus di pelajari sebagai teknik dasar dalam dunia fotografi.
Cara Menggunakan Kamera DSLR Canon Untuk Pemula
Bagi anda yang baru terjun di dunia fotografi dan baru saja membeli kamera DSLR, tentu masih bingung untuk menggunakan kamera tersebut. Meskipun terdapat buku panduan dalam satu paket pembelian kamera, nampaknya masih terdapat beberapa hal yang kurang untuk di mengerti.
Untuk menjawab semua persoalan anda, berikut cara menggunakan kamera DSLR Canon untuk pemula.

1.Pengaturan Otomatis

Untuk anda yang masih mempelajari teknik dasar fotografi, cara menggunakan kamera DSLR Canon untuk pemula yaitu anda bisa  menggunakan menu otomatis (automatic). Biasanya mode ini dilambangkan dengan persegi panjang pada pilihan mode di setiap kamera. Jika kamera anda sudah tersetting otomatis, maka setelan pengaturan penting seperti Aperture, Eksposur dan ISO juga akan tersetting sesuai dengan kondisi obyek yang di tangkap ole kamera.

2. Tombol Shutter Untuk Menentukan Fokus


Cara menggunakan kamera DSLR Canon untuk pemula sebaiknya anda menekan tombol shutter dalam dua langkah. Langkah yang pertama anda harus mengambil fokus obyek dengan menekan setengah dari tombol shutter dan tunggu hingga lensa dapat menangkap titik fokus dengan baik. Setelah itu lanjutkan dengan langkah yang kedua yaitu dengan menekan tombol shutter sepenuhnya.

Menu Yang Sering Digunakan


Pengaturan pada kamera DSLR Canon yang dapat anda gunakan antara lain :

Landscape : Anda bisa menggunakan settingan ini jika ingin mengambil gambar untuk scane pantai dan pemandangan.

Portrait : Jika anda akan mengambil obyek foto anda adalah orang, anda bisa menggunakan mode portrait. Mode ini bisa mengatur warna gambar agar tidak terlihat begitu kontras.

Close Up : Gunakan mode ini jika anda ingin mengambil gambar pada obyek yang kecil agar semua obyek dapat mengisi seluruh frame dan seolah-olah akan terlihat besar.

Flash Off : Mode ini di gunakan untuk setiap kondisi dimana anda membutuhkan flash untuk membantu pengambilan gambar.

Sport : Jika obyek yang anda foto adalah obyek bergerak, maka anda bisa menggunakan mode sport.

Night Portrait : Gunakan mode yang satu ini jika anda akan membidik sasaran dalam pada malam hari yang tingkat pencahayaannya rendah.

Demikian cara menggunakan kamera DSLR Canon untuk pemula yang dapat anda gunakan sebagai pedoman dalam mempelajari dunia fotografi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar